AKSI 1112 DI DESA WARUNGBANTEN WUJUD NYATA PENYELAMATAN BUMI 


Belakangan ini sudah bukan rahasia lagi masyarakat dikejutkan dengan bencana longsor dimana mana terutama pada musim hujan sampai – sampai banyak menelan korban jiwa. Hal tersebut mungkin diakibatkan ulah manusia sendiri yang tak lagi peduli dengan alam. Bertindak semaunya  tanpa memperdulikan dampak negatifnya. 

Begitupula pada musim kemarau, kekeringan merajalela dipelosok negeri, air bersih susah di dapat seakan menghempas pribahasa yang kita banggakan ” Indonesia negeri yang subur makmur gemah ripah loh jinawi”  itu sering disampaikan oleh guru IPA ketika masih di SD. Sekarang mimpi itu seakan akan menjadi mimpi buruk bagi kita bahkan mungkin sampai anak cucu kita di kemudian hari.

Karena hal tersebut maka Desa Warungbanten kecamatan Cibeber Kab Lebak melakukan demo penanman pohon di daerah resan air guna penyelamatan bumi dari bencana alam. Baik bencana longsor dan kekeringan. 

Penanaman kembali daerah resapan air atau daerah mata air yang kondisinya sekarang sudah semakin mengkhawatirkan. “Tidak untuk hari ini tapi untuk sekian tahun kedepan baru kita rasakan manfaatnya. “kepala desa warungbanten”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.