Warungbanten.desa.id, Kegiata Sholat jum’at keliling yang dilakukan Kepala Desa Warungbanten beserta Prangkat Desa merupakan salah satu kegiatan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini sudah dilakukan dari 2016 sampai sekarang. 

Selain sebagai ajang silaturrahim dengan warga,kegiatan  jum’at keliling juga cara efektif bersosialisasi dengan warga tentang program pembangunan desa baik sarana prasarana maupun pembangunan akhlaq. Biasanya ngobrol bareng dengan warga dilakukan setelah sholat jum’at atau sebelum sholat jum’at. 

Alhamdulillah dengan kegiatan itu dibeberapa RW sudah ada pengajian rutin mingguan termasuk bulanan. Bagi desa Warungbanten ini suatu hidayah dari Allah SWT karena sebelumnya belum ada pengajian rutin bagi bapak bapak. Semoga ini bisa lebih meningkatkan pendidikan keagamaan di Desa kami, (ucap kepala desa warungbanten).

Di kampung Ciparay RW 04 misalnya, dari membangun tempat pendidikan Alqur’an melalui swadaya sampai adanya pengajian rutin mingguan bapak bapak setiap malam selasa disepakati melalui kegiatan ngobrol setelah sholat jum’at. 

Semoga kegiatan ini bisa lebih memperkuat persatuan dan mendorong desa warungbanten lebih maju lagi. Aamiin