Warga Desa Warungbanten Terlihat Kompak Kerja Bakti Walau di Guyur Hujan

Warga desa warungbanten tampil kompak kerja bakti dalam keadaan diguyur hujan

Warungbanten.desa.id. Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan oleh warga Kp. Cibadak Desa Warungbanten pada hari jum’at, 10 februari 2017 terlihat tetap kompak walau di guyur hujan dari pagi hari. Hal itu dilakukan demi pemeliharaan jalan desa yang menuju kampung Cibadak. 

Jaro Ruhandi tampak dalam kegiatan kerja bakti

Selain warga, tidak ketinggalan juga Kepala Desa, RW, RT dan LINMAS yang tampil eksis dalam kerja bakti tersebut. Ini membuktikan bahwa Pemimpin bukan hanya bisa memerintah saja kepada masyarakat tetapai harus bisa memberikan contoh kongkrit yang bisa dilihat dan ditiru oleh masyarakatnya. 
Walau sudah dibangun drainase/ selokan tetap saja masih ada air yang mengalir kejalan yang menyebabkan jalan mudah rusak. Tentunya ini tanggung jawab bersama karena  masyarakat sendiri yang merasakan akibatnya. Selain membersihkan selokan jalan, juga dilakukan pembersihan rumput yang ada di pinggir jalan yang tentunya mengganggu pemandangan pengguna jalan.
Ada beberapa titik yang kondisi jalannya sudah rusak parah yang tentunya perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah, sudah beberapa kali kami lakukan perbaikan tapi tetap tidak bertahan lama karena hanya melalui swadaya. Kami belum bisa menganggarkan dari APBDes karena anggaranya masih belum cukup. 

Semoga tahun 2018 bisa terealisasi pembangunan jalan (lapen) sebagaimana telah dimasukan dalam pembahasan di musrenbang kecamatan. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.