Mengunjungi Warga Sakit: Jaro Ruhandi Sosialisasi Pentingnya Kartu BPJS

Jaro Ruhandi memberikan penjelasan tentang pentingnya kartu BPJS, saat mengunjungi warga yang sakit (16/02/2017)

Warungbanten.desa.id, Sosialisasi tentang program desa tidak mesti dilakukan di kantor desa saja atau di rapat rapat rutin, melainkan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Seperti yang dilakukan Jaro Ruhandi Kepala Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kab Lebak-Banten melakulan sosialisasi tentang pentingnya BPJS bagi masyarakat disela – sela mengunjungi warga yang sakit. Beliau memberikan pemahaman kepada warga tentang tatacara pembuatan sampai cara menggunakan kartu BPJS. 

Hanya sedikit warga yang  sudah mempunyai BPJS gratis dari pemerintah. Maka dari itu jaro Ruhandi terus memberikan dorongan kepada warga agar membuat BPJS mandiri, dimana warga harus bayar sendiri setiap bulan. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapat kemudahan dalam pelayanan kesehatan, mereka tidak merasa terbebani dengan mahalnya biaya pengobatan. 

Ada beberapa persyaratan yang harus disiapakan oleh warga untuk membuat kartu BPJS : 1. Kartu Keluarga dari Capil (foto copi), 2. e-KTP pemohon (foto copi), 3. Rekening bank (foto copi), 4. Foto pemohon ukuran 2×3, dan 5.  mengisi formulir.

Tidak ada alasan warga sakit tidak bisa berobat ke rumah sakit, karena dengan bpjs  akan memberikan kemudahan terutama masalah biaya pengobatan. Ucap jaro Ruhandi.

1 comment on “Mengunjungi Warga Sakit: Jaro Ruhandi Sosialisasi Pentingnya Kartu BPJS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.