Jaro Ruhandi : 30 Menit Yang Sangat Berarti di TBM Kuli Maca 

Jaro Ruhandi dan anak anak pengunjung TBM Kuli Maca sedang mendongeng sambil belajar membaca (minggu, 24/2/2017).

www.warungbanten.desa.id, Hari minggu merupakan moment yang sangat di tunggu – tunggu oleh sukarelawan di TBM Kuli Maca Desa Warungbanten termasuk oleh jaro Ruhandi, hari dimana kami bisa bercerita ria, dan kadang kami makan pagi bersama (sarapan) bersama dan sehabis itu dilanjutkan dengan membaca dan mendongeng.

Bagi jaro Ruhandi wajib hukumnya datang ke Taman Bacaan Masyarakat walau hanya 30 menit untuk  bercerita dan memberikan motivasi kepada anak – anak mulai dari tingkat TK sampai mahasiswa, betapa pentingnya belajar /membaca sejak dini karena dengan membaca serasa keliling dunia dengan gratis. 

Nah bagi orang tua mari kita arahkan anak – anak  kita selain ke sekolah, juga untuk datang ke TBM terdekat, karena dengan membaca kita akan tahu dunia dan dengan menulis dunia akan tahu kita.

Seperti yang dilakukan di TBM Kuli Maca setiap hari minggu anak – anak sudah terbiasa datang, membaca dan bercerita dan bagi pengurus diarahkan bagaimana bisa hidup mandiri tidak ketergantungan pada orang lain. 

“Jangan terus mengharapkan pemberian dari orang lain  tapi terus lah berpikir bagaimana agar kita bisa memberi pada orang lain. (JR)

1 comment on “Jaro Ruhandi : 30 Menit Yang Sangat Berarti di TBM Kuli Maca 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.