Beberapa pelajar /relawan TBM Kuli Maca sedang menyiangi rumput utuk persiapan pengembangan pembibitan tanaman albasyiah, cengkih dll. (24/2/2017) foto JR

Warungbanten.desa.id, Selain sebagai relawan di Taman Bacaan Kuli Maca beberapa pelajar di kp. cibadak Desa Warungbanten memanfaakan waktu libur dengan melakukan pengembangan pembibitan tanaman albasyiah (jengjeng), manglid, cengkih dan tanaman lainnya yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat. 

Dengan dukungan Kepala Desa Warungbanten yang tentunya menambah semangat para pelajar untuk terus berkarya dalam pengembangan pembibitan tersebut. Adapun tujuan kegiatan ini yaitu ( 1). untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kebutuhan bibit terutama pada musim berladang tiba, (2). Mengembangkan kreatifitas pelajar, pemuda dan mendidik pelajar untuk lebih mandiri, (3). Bisa menambah perekonomian masyarakat terutama pelajar yang tentunya dapat membantu biaya sekolah, tidak selalu bergantung pada orang tua dan orang lain, (4). Akan menggali potensi SDA yang ada.

Dengan difasilitasi oleh pemerintah desa dalam hal ini jaro Ruhandi dan pak Saiban (guru ibong-ketua kelompok tani) yang membidangi dalam hal pengembangan pembibitan merasa optimis  kegiatan ini akan maju dan lebih berdampak positif pada perekonomian di desa.