Madsur, salah satu kepala unit usaha konveksi sedang melakukan kegiatan menjahit  di BUMDes Dewara”

Warungbanten.desa.id. Kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dewara” Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kab Lebak sudah berjalan walau belum belum maksimal. Paling tidak sudah ada kegiatan sesuai yang sudah direncanakan anatara lain sablon dan konveksi (pembuatan kaos, seragam dll).

Dengan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada tentunya bisa menjadi salah satu cara untuk membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya, dengan harapan masyarakat bisa lebih mandiri dan tentunya akan merubah pola pikir masyarakat dari yang selama ini konsumtif menjadi masyarakat yang produktif.

BUMDes Dewara akan bahkan sudah menjadi wadah yang tepat untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat, menggali potensi dan menjadi sumber pendapatan asli desa (PADes). Untuk saat ini BUMDes Dewara sudah bisa membantu pendapatan asli desa tahun 2016 sebesar Rp. 3.500.000,-. Jumlah yang tidak besar tapi ini salah satu bukti bahwa desa tidak hanya mengandalkan dari pemerintah semata. Desa harus bisa meningkatkan pendapatan dari dan untuk desa. 

Tahun 2017 tentunya akan menjadi tantangan baru bagi pengurus BUMDes untuk mengembangkan usaha lain agar bisa meningkatkan pendapatan.