Kepala Desa Warungbanten memberikan penghargaan/ hadiah bagi Bapak Saroih (Kt RW 03 Cibadak Lebak) sebagai RW tercepat melunasi pajak PBB tahun 2016. (4/3/2017)

www. warungbanten.desa.id. Kepala Desa Warungbanten Memberikan pengahargaan kepada Bapak Saroih RW 03 Cibadak Lebak (4 RT) berupa jam dinding atas prestasinya sebagai RW tercepat melunasi Pajak Bumi dan Bangunan ( PBB ) acara rapat dinas pemdes Warungbanten pada hari sabtu tanggal 04 Maret 2017 di kantor Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber. Hal ini sebagai bukti nyata keseriusan Pemdes Warungbanten  menyikapi tentang Wajib Pajak. 

Dalam acara yang bersamaan Pemdes Warungbanten juga menyerahkan secara simbolis dokumen SPPT PBB kepada petugas Pemungut Pajak untuk segera dilakukan pungutan kepada wajib pajak. Target tahun ini maksimal awal bulan Mei 2017 sudah harus LUNAS.

Pajak PBB untuk tahun 2016 sudah berjalan lancar ( 100%) dan tahun ini harus lebih lancar lagi karena pajak sangat penting bagi kelancaran pembangunan. Adapun total wajib pajak Desa Warungbanten untuk tahun ini sebesar Rp. 31.946.524,- (tiga puluh satu juta sembilan ratus empat puluh enam ribu lima ratus dua puluh empat rupiah)

Butuh strategi yang tepat dan serius dalam menyikapi masalah pajak karena sesungguhnya pajak bukan untuk pemerintah tapi pajak untuk kepentingan rakyat, “dari rakyat untuk rakyat”.

Untuk Memotivasi petugas pajak ditingkat desa tahun 2017, Kepala Desa menjanjikan penghargaan /hadiah kembali bagi petugas (RW) yang tercepat melunasi Pajak PBB tersebut.