Kondisi jembatan leuwi panjang sungai Cimadur

Warungbanten.desa.id_ Jembatan Leuwi Panjang merupakan satu dari tiga jembatan yang ada di wilayah desa Warungbanten yang kondisinya sudah rusak berat. Panjang jembatan tersebut 25 meter, menghubungkan desa Warungbanten dengan Desa Sukamulya dan melintasi sungai Cimadur. Sampai saat ini jembatan tersebut masih dikerjakan dengan swadaya masyarakat, menggunakan bambu dan tali kawat. Karena kondisinya sudah semakin rusak dan dikhawatirkan terjadi kecelakaan terutama pada musim hujan.

Dua jembatan lain diantaranya : Jembatan Uwa Sainun panjang 50 meter berada disungai cimadur, berikutnya Jembatan Cimentong berada di sungai Cidikit yang menghubungkan Desa Warungbamten Kec Cibeber dengan Desa Cidikit Kec Bayah.

Manfaat dari 3 jembatan tersebut adalah sebagai jalur transportasi masyarakat dalam bidang pertanian, mengangkut hasil pertanian, perkebunan juga sebagai jalan alternatif dari desa ke-desa terdekat.

Kondisi Jembatan Cimentong sungai Cidikit

Untuk jembatan Cimentong Sungai Cidikit sudah sering dilintasi oleh kendaraan roda 2 itupun ketika jembatan masih layak, untuk saat ini sudah mulai jarang sudah beberapa kali terjadi kecelakaan disebabkan kondisi jembatannya sudah rusak berat.

Jembatan Uwa Sainun lebih memprihatinkan karena hanya dengan empat kawat ditambah dengan bambu seperti terlihat di gambar.

Kondisi jembatan Uwa Sainun Sungai Cimadur