Kepala Desa Warungbanten (Ruhandi) bersama ketua RT 01 Nagajaya Desa Warungbanten sedang melakukan kunjungan ke salah satu warga (anak sekolah) yang berpenghasilan menengah ke bawah (24 Maret 2017)

Warungbanten.desa.id _ Seperti biasa setiap hari jum’at ketika tidak ada dinas luar, jaro Ruhandi beserta kaur, kasi dan staff mengadakan sholat jum’at keliling. Di disitulah waktu yang tepat bertemu warga. 

Begitupula yang dilakukan pada hari jum’at, 24 Maret 2017 sehabis sholat jum’at jaro Ruhandi mengikuti pengajian rutin di kp. Nagajaya yang dipimpin oleh Ust. Tobibuddin. Diteruskan dengan mengunjungi beberapa warga yang sedang sakit dan mengunjungi warga berpenghasilan menengah kebawah yang memiliki anak sekolah.

Sungguh ironis yang terjadi di lapangan “ada anak yang orang tuanya mampu tapi anaknya tidak mau sekolah dan sebaliknya orang tuanya kurang mampu secara materil tapi anaknya yang ingin sekali sekolah. Hal ini bukan hanya cerita tapi memang kenyataan. Dan untuk itu sudah seharusnya kita berturun tangan minimal memberikan motivasi kepada mereka untuk bisa sekolah minimal wajar 12 tahun. 

Jangan sampai ada anak usia sekolah yang ingin sekolah tidak sekolah hanya karena tidak mampu bayaran …! (ucap jaro Ruhandi ). 

Apalagi pemerintah juga sangat memperhatikan tentang pendidikan walau memamg belum maksimal. Tapi kita jangan terus berharap uluran tangan dari pemerintah saja karena memang pendidikan tanggung jawab kita bersama. (j-R)