Kunjungan Kerja Pemdes Warungbanten Ke Kampung Nagrak Untuk Memperjelas Keberadaan Kampung Nagrak  

Kepala Desa  Warungbanten sedang ngobrol bareng warga kp. Nagrak Desa Warungbanten (29/3/2017)

Warungbanten.desa.id_ Semenjak dipekarkannya atau terbentuknya desa Ciherang dari desa Warungbanten Kecamatan Cibeber batas desa selalu jadi permasalahan, padahal kalau membaca Perda Kabupaten Lebak  Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pembentukan, Penataan dan Perubahan Nama – Nama Desa di Wilayah Kabupaten Lebak” sudah jelas batas – batasnya, karena tidak mungkin lahir Perda kalau belum jelas batas batasnya. 

Hal tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan cara beberapa kali musyawarah antar desa Warungbanten dengan desa Ciherang yang dihadiri Muspika Kecamatan,kepala desa beserta para tokoh.  Hasilnya kedua belah pihak menyepakati batas batasnya sesuai yang sudah tercantum dalam Perda Nomor 1 Tahun 2008. 

Kampung Nagrak merupakan salah satu Kampung yang masih tidak jelas masuk ke desa mana, karena kedua desa masih mengklaim kampung nagrak tersebut pada waktu itu. 

Setelah jelas keberadaan kampung Nagrak masuk wilayah Desa Warungbanten maka Pemdes Warungbanten memberikan sosialisasi yang dihadiri oleh warga kampung Nagrak yang berjumlah 16 KK. Dilanjutkan dengan memilih RT dan LINMAS  Sementara agar bisa mempasilitasi warga untuk mengurus keperluan warga yang menyangkut maslah kependudukan seperti SURAT PINDAH, KK, KTP dan urusan administrasi lainnya.

Jaro Ruhandi foto bareng warga kampung Nagrak desa Warungbanten setelah melakukam musywarah.

Untuk lebih memperjelas tentang batas wilayah, maka Pemdes Warungbanten dalam waktu dekat akan bangun tugu batas wilayah desa di daerah Nagrak.

2 comments on “Kunjungan Kerja Pemdes Warungbanten Ke Kampung Nagrak Untuk Memperjelas Keberadaan Kampung Nagrak  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.