Sejumlah masyarakat kp. Cibadak desa Warungbanten sedang mengikuti program ORI DIFTERI tahap pertama yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari PUSKESMAS CIBEBER  (17/2/2018)

Warungbanten.desa.id_Difteri merupakan  penyakit infeksi akut yang sangat menular dan bisa mengancam nyawa jika tidak segera ditangani. Difteri biasanya terjadi pada hidung, tenggorokan, terkadang pada kulit, dan telinga.

Untuk pencegahan penyakit difteri Pemerintah dalam hal ini Puskesmas Kec Cibeber melakukan kegiatan Outbreak Respons Immunization (ORI) Difteri bagi usia 1-19 tahun sesuai program pemerintah pusat.

Sebenarnya  ori difteri ini dianjurkan untuk semua usia, namun untuk saat ini program pemerintah mewajibkan atau diutamakan untuk usia 1 – 19 tahun. (ucap Ambar Wulan, Amd. Keb. Petugas dari kesehatan).

Program ini dilakukan tiga kali yaitu bulan februari tahap pertama,  maret tahap ke dua dan terakhir bulan september 2018.

Kegiatan ini terus dilakuka di kampung -kampung, intansi – intansi dan sekolah – sekolah mulai dari PAUD,  SD,  SLTP dan SLTA. Bagi masyarakat yang belum melakukan ori difentri segera menghubungi  petugas dilingkungannya masing -masing.  (  ungkap Yanti Sulistiani,  Amd.Kep).

Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kesehatan masyarakat dan kesadaran untuk hidup sehat, menjaga pola makan, dan menjaga lingkungan agar tetap bersih. Ucap jaro Ruhandi, yang langsung menyaksikan kegiatan ori difteri di desa Warungbanten.