Foto bersama Tim Penilai, Peserta Lomba Desa, dan Pendamping terbaik tingkat provinsi Banten. Hotel Yasmin, 29/9/2018

Warungbanten.desa.id_ Desa Warungbanten mengikuti kegiatan focus Grup Discussion (FGD) Pemilihan Desa Terbaik kategori Desa Prakarsa dan Inovatif mewakili kabupaten Lebak di tingkat Provinsi Banten yang difasilitasi oleh P3MD Provinsi Banten bertempat di Hotel Yasmin Karawaci -Tangerang, tanggal 28-30 September 2018.  

Kegiatan tersebut diikuti oleh 4 kabupaten, kabupaten Lebak,  kabupaten Tangerang, kabupaten Serang dan kabupaten Pandeglang. Yang masing masing kabupaten mengirim 4 Desa terbaik, satu PDTI, satu PDP dan satu PLD terbaik. 

Selain Desa Warungbanten,  ada tiga desa dari kabupaten lebak yang mengikuti kegiatan tersebut dengan kategori yang berbeda,  ada desa Cigoong Selatan kec Cikulur,  Desa Cipanas Kec Cipanas dan Desa Mekarmanik Kec Bojongmanik.  

Poto dari kiri,  Ruhandi Jaro Warungbanten, Firman Arif Hidayat, M. SI. Kabid Pemdes Kab Lebak, Jaro Desa Mekarmanik,  Jaro Desa Cipanas, dan Desa Cigoong. 

Kabupaten Lebak juga mengirim tiga pendamping terbaik,  Setyo Pujianto (PDTI dari Kecamatan Cilograng), Asep Saepudin (PDP Kecamatan Cibeber), dan Maman Supriatna (PLD Kecamatan Cijaku).

“Selain kompetisi kegiatan ini juga menjadi sarana menambah wawasan, pengetahuan dan jejaring antar kepala desa se Banten, oleh karenanya lomba desa dari Kemendes jangan berhenti di tahun ini harus berlanjut di tahun -tahun berikutnya. Kemudian saya berharap kades dari lebak bisa mengadopsi atau memodifikasi inovasi desa lain yg bs diterapkan di desanya”.ucap Firman Arif Hidayat, M.SI. (Kabid Pemdes Kab Lebak).
Plt. Kadis DPMD Prov Banten, Dra. Enong Suhaeti, M. SI. Menjelaskan bahwa “Desa dan Pendamping terbaik ditingkat provinsi akan dibawa ke Kementrian Desa untuk dilombakan ditingkat Nasional”.  Dengan harapan semoga desa dsn pendamping dari Banten menjadi terbaik ditingkat Nasional. 

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba, tapi menjadi kesempatan berharga bagi saya untuk bisa belajar dari desa -desa lain di provinsi Banten, semoga hal ini akan semakin memperkuat desa dan terus berinovasi dalam pengelolaan desa”. ucap Jaro Ruhandi. 

Jaro Ruhandi (kades Warungbanten) saat presentasi dalam kegiatan lomba desa tingkat provinsi. Hotel Yasmin, 29/9/2018