PETAKAN WILAYAH RT UNTUK MEMUDAHKAN INFORMASI POTENSI DESA 

Pemdes Warungbanten bersama lembaga desa dan warga sedang melakukan pemetaan dimasing masing wilayah RT. 4 Oktober 2018.

Warungbanten.desa.id_ Pemdes Warungbanten sedang memfasilitasi pembuatan peta wilayah RT yang dihadiri oleh lembaga desa dan warga. 

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya dikantor desa. Untuk memudahkan pelaksanaanya maka kegiatan tersebut dilakukan dengan dibuatkan jadwal roadshow prangkat desa kesetiap  RW. 

Kunjungan pertama dilakukan pada tanggal 4 Oktober 2018 di 2 RW (Rukun Warga)  yaitu RW 02 Cibadak Pasir dan RW 03 Cibadak Lebak yang terdiri dari 8 RT. 

Untuk rencana kunjungan berikutnya yaitu RW 04 Ciparay dan RW 05 Nagajaya. 

“Tujuan kegiatan tersebut adalah  untuk lebih  mengenali dan mengetahui lebih jelas tentang potensi desa sehingga akan memudahkan informasi bagi publik tentang desa dari tingkat RT”. ucap Jaro Ruhandi Kepala Desa Warungbanten. 

Walau kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya namun warga dan prangkat desa sangat antusias mengikutinya.  Seperti yang diungkapkan Komarta ketua RT 01 RW 02 Cibadak Pasir.

“Saya sangat senang adanya kegiatan ini, karena selain sebagai bahan pembelajaran juga memudahkan kami untuk mengetahui potensi di masing -masing RT,  seperti penamaan jalan gang,  titik rumah warga dan status sosial warga”. ungakapnya.

Hal tersebut akan dijadikan rujukan pembangunan selanjutnya. 

Setelah kegiatan ini selesai dilakukan maka akan dilanjutkan dengan pembuatan papan nama gang,  nama kampung, peta RT (denah rumah warga) dan yang lainnya sesuai hasil pemetaan. 

Warga RW 02 dan RW sedang melakukan pemetaan di POS KAMLING.

Hasil peta masing – masing RT sementara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *