Dari Tangan Kreatif Seorang Warga Desa Warungbanten Lahir Alat Olah Raga Cantik

ALAT OLAH RAGA SEDERHANA DARI KAYU

Warungbanten.desa.id _ Sebut saja Ustad Zaenal Mustaqim, pekerjaan sehari – harinya adalah seorang guru ngaji di kp. Cibadak RT 04 RW 02 Desa Warungbanten Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak – Banten.

Selain seorang Guru ngaji, beliau juga memiliki hobi di bidang seni tradisonal, suling, kecapian serta seni lainnya yaitu seni ukir atau seni kerajinan dari kayu.

Untuk seni ukir dari kayu, beliau sudah mampu membuat kuda – kudaan buat main anak anak PAUD, meja lipat sederhan dan simpel untuk belajar, juga alat olah raga untuk dewasa.

Ustad Zaen mengatakan bahwa alat olah raga untuk dewasa dan anak – anak terinspirasi dari tayangan di televisi swasta.

“Awalnya saya melihat di televisi tayangan tentang alat olah raga ini, saya tertarik karena alatnya simpel manfaatnya sangat bagus buat kesehatan” dan akhirnya saya buat alat tersebut dengan menggunakan kayu”. Ucapnya.

“awalnya alat olah raga dibuat hanya untuk keperluan keluarga, tetapi untuk saat ini sudah bukan kebutuhan keluarga kami lagi, karena sudah ada pesanan sampai dari luar desa. Semua ini berkat bantuan Jaro Ruhandi yang terus mempublikasikan kepada masyarakat umum.” ucapnya kembali.

Pembuatan alat olah raga ini sangat sederhana, antara lain : kayu, paku, laher,dan jok bisa bikin sendiri.

Manfaat dari alat ini sudah terbukti bagi kesehatan, penggunaan dengan teratur bisa menurunkan berat badan, menyembukan kecapean, pegel dan melancarkan peredaran darah, dll. Cukup dengan 10 menit berolahraga dengan alat ini, anda bisa langsung berkeringat.

Jika anda berminat dan ingin hidup sehat dengan sederhana, murah meriah, dan tidak mengganggu aktifitas sehari – hari. Silahkan pesan dengan menghubungi (WA) 085693755140 . (j-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.