Marhaban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan

Sudah menjadi kebiasaan warga Indonesia, mengirimkan ucapan selamat puasa Ramadhan melalui media sosial.

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Semua umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk memperbanyak amal kebaikan seperti halnya membaca al quraan, berdzikir dan melaksanakan salat sunnah tarawih.

Berpuasa tidak hanya tentang menahan rasa lapar saja, namun kita juga harus berusaha menahan hawa nafsu agar tidak melakukan hal-hal yang akan membatalkan puasa.

Puasa Ramadhan bisa menebus dosa-dosa yang telah lewat, dengan syarat puasanya
ikhlas. Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa berpuasa dibulan Ramadhan karena Iman dan mengharap pahala dari Allah maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. (HR Bukhari dan Muslim)

Selain itu, Sedekah yang paling baik adalah pada bulan Ramadhan. Rasulullah SAW pernah ditanya; Sedekah apakah yang paling mulia? Beliau menjawab: “Yaitu sedekah dibulan Ramadhan.” (HR Tirmidzi)

Oleh sebab itu, berbahagialah orang-orang yang diberi kesempatan untuk bertemu kembali dan menghirup udara segar bulan Ramadhan yang mulia.

Karenanya, marilah kita sambut kehadiran bulan yang penuh berkah ini dengan luapan kegembiraan semangat beribadah.

Kita gunakan kesempatan emas di bulan ramadhan ini untuk membersihkan jiwa, mendekatkan diri kepada Allah swt. Untuk mencapai derajat insan yang bertakwa.

Aamiin Yaa Rabbal’alamiin

Marhaban Yaa Ramadhan. Salam Yaa Ramadhan.