Rapat Internal Perangkat Desa Warungbanten Membahas 5 Aspek Kegiatan

Rapat Internal Perangkat Desa Warungbanten Membahas 5 (lima) Aspek Kegiatan

Siang ini, senin tanggal 20 juni 2016 M/ 16 Ramadhan 1937 H perangkat desa Warungbanten melakukan rapat internal yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Bpk. Ruhandi) dan dihadiri oleh Perangkat Desa (PRADES),  ada 5 (lima) kegiatan yang dibahas : 1). Mengenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), 2). Progres Kegiatan Sarana Prasarana, 3). Zakat Fitrah, 4). Persiapan Kegiatan tarling tingkat Kabupaten. (5) Persiapan Hari Raya Idul Fitri.

 

(1). Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB)

Menindak lanjuti masalah tentang PBB yang sempat terhambat dikarnakan ada beberapa blok di desa Warungbanten yang dipindah alihkan oleh oknum kedesa Ciherang, akhirnya sudah ada jalan keluar dengan cara musyawarah dengan para tokoh dan aparat pemerintahan termasuk pihak DPPKAD kab lebak. Untuk desa Warungbnaten SPPT sudah bisa di cetak ulang sesuai  Perda Nomor 1 tahun 2008. Kami segenap aparatur pemerintahan desa siap mensukseskan wajib pajak tahun 2016.

(2). Kegiatan Fisik

Kegiatan sarana prasarana yang didanai dari APBDes tahun 2016 sudah mulai dikerjakan, bahkan sudah ada yang selesai 100% (pembangunan betonisasi jalan kantor desa), sedangkan yang lainnya seperti TPT, drainase dan pembangunan gedung BUMDES Dewara sedang dalam proses pengerjaan. Adapun kegiatan – kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana lain ada irigasi sungai ciherang, irigasi sungai ciengang dan bantuan bibit pisang kultur jaringan. Kepala Desa menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program – program yang masuk ke desa agar berjalan dengan  harapan sesuai jargon desa Warungbanten “ti kula, nu kula, keur kula, demi indonesia“.

(3). Zakat Fitrah

Kepala desa menghimbau kepada masyarakat terutama kepada aparat dan lembaga desa bisa mejadi tauladan yang baik untuk generasi kedepan dengan memberikan contoh kongkrit dalam kehidupan sehari – hari, baik itu terhadap  adat, agama dan pemerintah karen 3 (tiga) hal tersebut sangat penting dan tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya.

Zakat Fitrah misalnya, disarankan untuk tidak berzakat dengan menggunakan uang walaupun tahun – tahun sebelumnya sebagian besar masyarakat desa warungbanten berzakat fitrah menggunakan uang. Kades atas dasar musyawarah dengan para tokoh menyarankan mulai tahun ini untuk berzakat dengan menggunakan beras dengan ketentuan  yang sudah ada. Kepala desa juga menegaskan agar pembagian zakat fitrah tepat sasaran sampai kepada (mustahik).

(4). Persiapan Tarling Kabupaten, 24 Juni 2016

Tarawih Keliling (Tarling) Kabupaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Ramadhan 1937 H yang berlokasi didesa warungbanten kecamatan cibeber. kepala desa menyusun strategi untuk lancarnya tarling kabupaten ramadhan tahun ini.

(5). Parsel Lebaran

Pemerintahan desa warungbanten akan membagikan parsel lebaran kepada pakir miskin, anak yatim, jompo dan aparatur pemerintahan desa.