Derasnya Air Sungai Menyebabkan TPT Sungai Cibadak Longsor

Dok. Longsor di pinggiran sungai Cibadak, kp. Cibadak desa Warungbanten

Warungbanten.desa.id_Sungai Cibadak merupakan sungai yang membatasi kp. Cibadak desa Warungbanten dengan kp. Sukasari desa Hegarmanah kecamatan Cibeber. Apabila musim kemarau air sungai kecil, namun pada musim penghujan Air Sungai Cibadak cukup deras bahkan sering meluap ke pemukiman penduduk terutama yang berada di sekitar pinggiran sungai.

 Derasnya air sungai akibat diguyur hujan menyebabkan terkikisnya tembok penahan tanah yang akhirnya terjadi longsor yang cukup parah pada malam sabtu, 14 April 2017. Karena mengancam rumah penduduk dan 1 jembatan yang menghubungkan desa Warungbanten dg Hegarmanah maka Bencana longsor ini, harus secepatnya ditanggulangi.

Untuk mengurangi resiko kerusakan lebih parah Pemerintah Desa Warungbanten kecamatan Cibeber bersama masyarakat, BABINSA pak Riyanto dan BABINMAS pak Bambang akan melakukan gotong royong pada hari minggu tanggal 16 April 2017 dengan peralatan seadanya.

Babinsa desa Warungbanten pak Riyanto Pemdes Warungbanten memantau langsung bencana longsor pada hari sabtu, 15/04/2017.

[/caption]

Selanjutnya untuk lebih memaksimalkan penanganan bencana longsor ini, maka akan kami koordinasikan dengan pihak terkait. (Ajr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.