Kepala Desa Warungbanten (Ruhandi) sedang memberikan sambutan dalam upacara HUT RI ke 72 di lapangan desa Warungbanten. (17/08/2017)

www.warungbanten.desa.id_ Desa Warungbanten merupakan desa yang berada di ibukota kecamatn cibeber, namun dalam pelaksanaan kegiatan -kegiatan PHBN dan PHBI tingkat kecamatan jarang sekali dilaksanakan di Warungbanten melainkan dilaksanakan di Cikotok 6 KM dari Warungbanten. Sehingga masyarakat jarang sekali mengikuti kegiatan tersebut karena jarak yang cukup jauh. 

Melihat kondisi tersebut pemdes Warungbanten mengambil sikap untuk melaksanakan kegiatan PHBN khususnya upacara peringatan HUT RI di desa Warungbanten terpisah dari kegiatan upacara peringatan HUT RI tingkat kecamatan dengan melibatkan sekolah – sekolah dan masyarakat. 

Sudah dua tahun kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Warungbanten HUT RI ke 71 tahun 2016 dan HUT RI ke 72 tahun 2017. 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh unsur pemdes,  sekolah sekolah terdekat, tokoh masyarakat, kasepuhan, pemuda dan masyarakat umum. 

Dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 72 Kepala Desa Warungbanten (Ruhandi) sebagai pembina upacara, pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan paduan suara dari siswa/i  SMPN 5 Cibeber dan petugas petugas lainnya dari unsur lembaga serta masyarakat.

Tema dari kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 adalah tshun 2017 adalah “kerja nyata dengan semangat kemerdekaan”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan semangat juang  rakyat Indonesia yang dicontohkan oleh para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan. 

Kemerdekaan bukan hanya untuk dinikmati tetapi harus disyukuri dan dipertahankan dengan cara kerja nyata dan ikhlas. Ucap Ruhandi dengan tegas. 

Setelah upacara selesai masyarakat dihibur oleh pasukan drum band dari SMPN 5 cibeber yang dilanjutkan dengan kegiatan hiburan di masing – masing kampung.